Jumat, 18 November 2011

FILM ANIMASI FAVORIT GUE

Setelah sebelumnya gue menulis tentang film favorit gue, sekarang gue mau ngelanjutin lagi nulis tentang film favorit gue yang lainnya. Tapi kali ini yang mau gue tulis adalah Film Animasi Favorit gue. Di Indonesia film animasi masih dipandang sebagai film atau tontonan khusus anak-anak, padahal kalo di luar negeri sono film animasi tuh digemari oleh orang dewasa selain anak-anak juga tentunya. Mungkin mindset nya penonton film Indonesia tuh harus di ubah gak lagi berpandangan bahwa film animasi tuh hanya tontonan buat anak-anak, karena nyatanya banyak film animasi yang menurut gue tuh mengandung nilai-nilai kehidupan dan pesan yang tersirat seperti beberapa film animasi di bawah ini (jiah gubrak..... kayak pengamat perfilman aja gue ya!!!). Nah karena itu kalo kalian mau nonton film animasi, dibawah ini adalah beberapa film animasi favorit gue. Siapa tau aja jadi referensi sebelum nonton. Amien.....

1.  WALL-E


Wall-E adalah film animasi paling bagus yang pernah gue liat. Film ini mengisahkan tentang Wall-E si robot penghancur sampah di abad 22. Film ini berhasil meraih Oscar Film Animasi Terbaik tahun 2008, dan juga masuk nominasi Skenario Asli Terbaik, Tata Musik Terbaik, Lagu Asli Film Terbaik, Editing Suara dan Tata Suara Terbaik. Selain itu film ini juga dinobatkan oleh majalah Time sebagai Film Terbaik Dekade ini. Wow Keren Banget khan...

2. RATATOUILLE


Film yang menceritakan tentang seekor tikus bernama Remy, yang berkeinginan menjadi juru masak yang hebat di Perancis. Penghargaan Film Animasi Terbaik Oscar 2007 menjadi bukti bagusnya film ini. Selain itu Ratatouille juga berhasil masuk nominasi Skenario Asli Terbaik, Tata Musik Terbaik, Editing Suara dan Tata Suara Terbaik dalam ajang yang sama. Yang paling gue suka dari film ini adalah penggambaran makanan nya yang amat menggugah selera hmmm yummyy......

3. SHREK 




Kisah tentang Shrek, makhluk rawa yang dianggap kejam dan petualangannya bersama Putri Fiona, Donkey serta Puss in the boot yang menggemaskan. Shrek merupkan peraih Oscar Film Animasi Terbaik yang pertama pada tahun 2001, sedangkan Shrek 2 masuk nominasi Film Animasi Terbaik Oscar tahun 2004, kalah dari The Incredibles.

4. TOY STORY




Film yang suara salah satu karakter utamanya yaitu Woody di isi oleh aktor Tom Hanks ini merupakan salah satu film animasi yang bagus dan menjadi film animasi ketiga yang masuk nominasi Film Terbaik Academy Award setelah Beauty and the Beast dan Up. Toy Story 3 menjad film animasi pertama dalam sejarah yang berhasil mengumpulkan lebih dari $ 1 Miliar dari peredaran di seluruh dunia. Toy Story 3 berhasil meraih Oscar 2010 kategori Film Animasi Terbaik dan Lagu Asli Film Terbaik. 

5. HAPPY FEET


Film yang menceritakan tentang Mumble, seekor penguin yang tidak bisa bernyanyi dan hanya bisa menari dengan kakinya ini sangat bagus dan penuh dengan pesan tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar kita. Film ini berhasil meraih Oscar Film Animasi Terbaik 2006.

6. ICE AGE



Kisah petualangan tiga hewan yang bersahabat unik dan aneh pada zaman es yaitu Manfred , Sid dan Diego pada zaman es. Ada juga kisah tentang Scrat, si tupai gigi pedang yang lucu dan selalu berusaha mendapatkan  makanannya yang berupa biji-bijian tersebut. Film pertamanya berhasil masuk nominasi Film Animasi Terbaik Academy Award 2002 walau kalah dari film animasi buatan Jepang yaitu Spirited Away.

7. PERSEPOLIS


Film animasi buatan Perancis ini juga merupkan salah satu film animasi yang bagus menurut gue walaupun agak berat untuk anak-anak. Film ini mengisahkan tentang Marjane Satrapi, seorang gadis cilik saat Revolusi Islam Iran. Gue nonton film ini di Metro TV. Film ini masuk nominasi Film Animasi Terbaik Academy Award 2007 walau kalah dari Ratatouille.

Selain ketujuh film diatas masih ada beberapa film animasi lagi yang bagus seperti The Lion King, Finding Nemo, The Incredibles, Cars, Up dan masih banyak yang lainnya. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar