Selasa, 25 Oktober 2011

KUE DARI SINGKONG

Ketika hari Minggu kemarin gue balik ke rumah gue di Gang Jengkol, Jati Sampurna, Bekasi. Pas malemnya gue nonton MU yang dibantai City 6-1, tanpa terasa perut gue terasa sakit karena kelaperan. Padahal sebelumnya gue tuh udah makan malem. Emang dasar perut karung doyan makan, ya gue cari dan geledah aja seisi dapur dan kulkas buat nyari yang bisa dijadiin ganjelan perut. Tapi ternyata gak ada makanan sama sekali, yang ada cuma air putih doank. Juga ada singkong yang udah diparut sama nyokap gue tadi siang.
Tapi karena nih perut gak bisa diajak kompromi, makanya terpaksa deh gue bangunin kakak perempuan gue yang lagi tidur.
Gue             : Ada makanan gak?
Kakak Gue : gak ada. Gimana kalo gue bikinin kue aja?
Gue             : Kue?
Kakak Gue : iya.
Gue             : bikin dari apaan? mang ada bahannya?
Kakak Gue : tuh di kulkas kan ada singkong parut, itu aja gimana?
Gue             : terserah deh.
Tanpa babibu lagi kakak gue langsung ambil tuh singkong parut dari dalem kulkas, selain itu dia juga ambil gula pasir dan juga mentega. Terus mulai deh kakak gue mengambil sekepal singkong parut dan dibentuk bulat lonjong sambil dimasukkan gula pasir didalamnya terus dia goreng.



Setelah mateng langsung aja gue makan tuh kue bareng sama kakak gue dan keponakan gue yang juga nonton bola bareng sama gue. Ternyata enakkkkkkk banget tuh kue. apa mungkin karena gue lagi laper ya jadi terasa enak? Sebodo amat yang penting buat gue tuh kenyang.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar