Kamis, 08 Desember 2011

7 FILM HOLLYWOOD TERBAIK VERSI GUE

Setelah film Indonesia terbaik, sekarang gue mo nulis tentang film Hollywood terbaik versi gue tentunya. Mungkin ada yang gak setuju dengan film-film ato urutan yang terpampang di sini, tapi khan ini semua adalah versi gue (betul gak?). dan seperti sebelumnya, semua film ini seudah pernah gue tonton semua, jadi cekidot aja deh :

1. INCEPTION (2010)

Film fiksi ilmiah garapan Christopher Nolan dan dibintangi oleh Leonardo Dicaprio. Mengisahkan tentang sebuah tim pimpinan Leo yang masuk dalam ruang mimpi seseorang untuk menanamkan pemikiran tertentu dalam otak para korban. Film ini sangat luar biasa keren dan memiliki jalan cerita yang bener-bener top abis. Film ini berhasil meraih 4 piala Oscar dari 8 nominasi pada Academy Awards ke 83.

2. CASABLANCA (1942)

Film ini pertamakali gue tonton di komputer setelah gue download dari Indowebster. Perjuangan gue ngedownload film ini selama hampir 3 jam terbayar dengan kebagusan film ini. Film ini sangat romantis dan dibintangi oleh Humphrey Bogart dan Ingrid Bergman. Film ini berhasil meraih 3 piala Oscar yaitu Film Terbaik, Sutradara Terbaik dan Skenario Adaptasi terbaik pada Academy Awards ke 16.  

3. FORREST GUMP (1994)

Film yang juga merupakan salah satu film favorit gue ini emang udah gak diraguin lagi kualitasnya. Akting jempolan Tom Hanks sangat pas dalam menghayati perannya sebagai orang dengan otak dibawah rata-rata. Film ini berhasil meraih 6 Piala Oscar termasuk Film Terbaik, Sutradara Terbaik (Robert Zemeckis) dan Aktor Terbaik (Tom Hanks).

4. THE SOUND OF MUSIC (1965)

Sebuah film musikal yang sangat luar biasa bagus. Film yang dibintangi oleh Julie Andrews dan Christopher Plummer ini mengisahkan tentang keluarga von Trapp. Gue punya DVD aslinya di rumah dan sering gue tonton walaupun gak ada subtitle bahasa Indonesianya. Lagu yang paling gue suka di film ini adalah Edelweiss, DoReMi dan The Sound of Music. Film ini meraih 5 Piala Oscar termasuk Film Terbaik.

5. BROKEBACK MOUNTAIN (2005)

Film yang memiliki cerita yang agak sensitif bagi sebagian orang ini merupakan salah satu film terbaik yang pernah gue liat. Kisah cinta antara dua orang pria yang kebetulan pula seorang cowboy dibalut dengan lika-liku kehidupan penuh dengan tekanan yang menghasilkan dilema diantara keduanya di garap dengan sangat apik oleh sutradara kenamaan Ang Lee. Dua jempol gue kasih buat penampilan memukau Heath Ledger dan Jake Gyllenhaal buat akting mereka yang keren. Juga jangan dilupakan akting Michelle Williams yang sangat memukau sebagai seorang istri yang kecewa, tertekan ato apalah namanya ketika tau bahwa suaminya itu berhubungan dengan Jake. Film ini meraih 3 piala Oscar namun kalah dari Crash untuk kategori Film Terbaik.

6. SLUMDOG MILLIONAIRE (2008)

Film peraih 8 piala Oscar ini adalah film garapan Danny Boyle. Film ini mengisahkan tentang seorang anak yang anak miskin yang besar di lingkungan kumuh dan menjadi kaya setelah menang dalam kuis. Sebuah film yang memang layak masuk dalam daftar film terbaik karena emang bagus sih.

7. CRASH (2004)

Gue awalnya gak tau film ini, tapi begitu tau film ini berhasil mengalahkan film Brokeback Mountain makin membuat gue jadi penasaran pengen nonton. Gue udah ubek-ubek tukang DVD tapi gak ada yang jual DVD film ini. Pas gue udah putus asa tiba-tiba tanpa sengaja suatu malam gue liat film di SCTV (gak tau kapan udah lupa soalnya) yang ternyata film Crash. Dan akhirnya gue bisa nonton film ini secara utuh setelah temen gue ngasih pinjem DVD nya. Emang bener bagus nih film walaupun menurut gue masih kalah dari Brokeback Mountain, tapi tema cerita yang diangkat tuh emang bener-bener membuat kita sadar bahwa ternyata di negerinya Paman Sam sono masih banyak kejadian rasis kayak di film ini. TOP ABISS.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar